Minggu, 24 April 2011

5cm per Second part 2




Cosmonaut (コスモナウト-kosumonauto)


Dimulai dari sebuah padang rumput di dunia lain. Di situ terdapat Takaki dengan seorang wanita berambut panjang sedang menatap sebuah planet di ujung padang rumput tersebut.



Kanae Sumida dan Tohno Takaki, karakter utama cerita kedua ini



Kanae onee-chan (kakak Kanae), karakter pendukung


Yup, ini merupakan episode kedua dari animasi layar lebar, 5cm per Second.


Takaki dan kyuudou



Kanae dan surfing


Diceritakan, Takaki telah pindah ke prefektur Kagoshima, tepatnya daerah Tanegashima yang terdapat Pusat Antariksa Tanegashima. Takaki sekarang murid kelas 3 yang sebentar lagi akan lulus. Takaki mengikuti kegiatan klub kyuudou. Takaki memiliki teman bernama Kanae Sumida. Ia mengenal Takaki sejak pertama kali menjadi murid pindahan dan ia langsung menyukainya. Hanya saja ia tak berani mengatakan perasaannya kepada Takaki. Sedangkan Takaki menganngapnya sebagai teman baik. Kanae mengikuti klub surfing dan selalu ke pantai untuk berlatih. Sekolah mereka tak jauh dari bibir pantai. Kanae memiliki kakak yang juga seorang guru di sekolahnya juga sebagai pembimbing klub surfing dan selalu mengajarkan Kanae teknik surfing.

Di ceritakan, semua murid harus sudah menentukan masa depannya setelah lulus SMA. Kanae berpikir, mungkin Takaki akan pindah ke Tokyo dan kuliah di sana. Kanae sendiri belum memutuskan masa depannya hingga harus dipanggil oleh gurunya. Sedangkan Takaki mencoba mengikuti tes dibeberapa univeritas di Tokyo.


Kanae menunggu pulang Takaki



wajah Kanae memerah



Takaki mengajak Kanae pulang bersama




Takaki sebagai murid pindahan




wajah Kanae saat melihat Takaki pertama kalinya



Kanae selalu mengikuti Takaki



Ketika latihan surfingnya selesai Kanae selalu menunggu Takaki pulang di dekat parkiran motor agar bisa pulang bersama-sama. Walaupun mereka berdua pulang dengan menggunakan motor. Saat perjalanan, Kanae mengenang ketika saat pertama kali Takaki diperkenalkan sebagai murid baru di sekolahnya saat kelas 2 SMP sampai ia masuk ke SMA yang Takaki tuju.


Takaki sedang mengirimkan sms


Mereka berdua selalu mampir ke sebuah toko swalayan untuk membeli minuman. Ketika Takaki sendirian, Kanae selalu melihat Takaki mengirimkan sms ke seseorang. Kanae berpikir, Takaki sedangkan mengirim sms ke seorang wanita yang mungkin saja itu adalah Akari. Kanae tak tahu siapakah wanita yang selalu di-sms oleh Takaki.


sebuah pesawat kertas dilempar Kanae



sebuah truk pengangkut roket melintas dihadapan Takaki dan Kanae



Takaki dan Kanae mengendarai motor ketika hujan turun


Ketika Kanae memutuskan pulang sendiri. Di tengah jalan menemukan Takaki sedang duduk terdiam di tengah padang rumput dan akhirnya mereka berdua pulang bersama dan di tengah jalan mereka melihat pengangkutan roket menuju fasilitas peluncuran roket Minamitane, yang diselenggarakan oleh NASDA. Akhirnya mereka pulang ketika hujan turun.


Kanae berdiri di sebuah padang rumput



Kanae berlari menuju laut untuk berlatih surfing



Kanae menarik baju Takaki



Kanae menangis



Takaki dan Kanae melihat roket yang meluncur


Hari demi hari akhirnya Kanae memutuskan untuk menyatakan perasaannya kepada Takaki. Kanae seperti biasa menunggu Takaki pulang dan ketika sampai di supermarket setelah membeli minuman, Kanae sempat ingin berkata sesuatu kepada Takaki tapi ketika Takaki bertanya, Kanae hanya menjawab tidak ada apa-apa. Motor Kanae mesinnya tak mau menyala, akhirnya mereka berdua berjalan kaki dan di tengah jalan Kanae menangis saat ditanya oleh Takaki Kanae hanya bisa menjawab tidak apa-apa tapi dalam hatinya ia berkata, jangan terlalu baik pada diriku. Seketika Takaki dan Kanae melihat roket yang diluncurkan.


Akari



Takaki dan Akari dalam dunia lain


Saat melanjutkan perjalanan pulang, Kanae berkata dalam hati, bahwa itulah alasannya kenapa Takaki berbeda, ia tak melihat dirinya dan disaat itu juga ia tak bisa mengatakan sesuatu pada Takaki. Takaki begitu baik, sangat baik padanya. Takaki selalu melihat jauh ke sana, jauh melampauinya. Terhadap sesuatu di kejauhan. Kanae berkata ia tak bisa memberikan sesuatu yang sangat diinginkan Takaki. Ketika itu mimpi Takaki dan dengan seorang gadis yang ternyata dia adalah Akari.


Kanae tidur sambil menangis


Kanae menangis saat tidur dan ia tahu bahwa meskipun masih ada besok, lusa atau lebih dari itu, ia tak berdaya dalam mencintai Takaki. Terus memikirkan Takaki hingga ia tertidur dalam kesedihan

Cosmonaut---End

Episode 1
The Chosen Cherry Blossoms

Episode 3
5cm per Second

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya mohon kritik & saran agar dapat mendukung saya