Minggu, 13 Maret 2011

BLEACH FANS ART!!!


Kouketsu Tomi saat menjadi Shinigami dan Vizard

HI para Penggemar BLEACH!!! Cerita BLeach karya Kubo Tite (久保 帯人, Kubo Taito) memang begitu terkenal dan fenomenal... Kali ini saya sebagai Bleach Fans nya akan menampilkan Bleach fantasi character saya beserta sedikit latar belakang dari karakter saya. Gambar ini menurut imajinasi saya...
Yuk kita liat...


  • Personal & History
    Tomi Kouketsu (高潔 とみ, Kouketsu Tomi) merupakan mantan Shinigami (死神, ShiniGami)dan kini sebagai Vizard (ヴァイザード, vaizādo). Sifatnya pendiam, suka cemberut dan emosian. bentuk matanya tajam menambah tampilan seram. Penampilannya saat menjadi Shinigami sama seperti Shinigami yg lainnya, memakai haori hitam standar hanya saja haori yg berwarna hitam tanpa lengan hanya haori putih saja yg berlengan. Zanpakutou yg digunakan diikat dibelakang punggungnya sama seperti Ichigo. Saat menjadi Vizard tampilannya berubah. Ia sesuaikan pakaiannya dengan manusia di dunia nyata. Ia berpakaian kemeja putih dan jas biru dengan celana jeans biru tua. Dan bersepatu cats.


    Tomi memulai Hollowfikasi (atas) dan pemrosesan Hollowfikasi (bawah)


    Sejarahnya cukup singkat. Saat menjadi Shinigami, ia ditempatkan pada posisi ke 8 divisi 9 yg tadinya akan mau diangkat ke posisi 3 divisi 6. Tapi sayang sebelum hal itu terjadi sesuatu yg mengerikan menimpa Tomi. Saat sehari sebelum pengangkatan, Aizen berusaha untuk mempersembahkan roh Tomi kepada Hogyoku, tapi Hogyoku menolak dan akhirnya Aizen hanya melakukan percobaan Hollowfication pada Tomi. Saat itu kejadian 50 tahun sebelum cerita utama Bleach dan 50 tahun sesudah kejadian Urahara, Youruichi, Tensai dan Hirako cs kabur dari Soul Society. Setelah Chamber 46 tahu kalau Tomi mengalami Hollowfikasi maka ia dianggap sebagai percobaan Urahara yg tersisa dan ia pun dianggap sebagai Hollow kemudian dibuang ke Hueco Mundo.

    Saat jatuh ke Hueco Mundo, ia hampir dimakan oleh Aorenio Auneri sebelum akhirnya jatuh ke hutan Menos bertemu Akido, berhadapan dengan Hollow tipe Menos dan Adjucas. Saat kembali ke gurun Hueco Mundo dekat Las Noches ia bertemu Grand Fisher. Ia pun sempat ingin dimakan oleh Grand Fisher, tapi justru disitulah kekuatan Hollow dalam dirinya tak terkendalikan dan menyerang Grand Fisher sebelum akhirnya Grand Fisher kabur ke dunia nyata. Saat mengetahui bahwa ia sekarang memiliki sisi yg mengerikan dari dirinya, maka ia berusaha untuk mengendalikan kekuatan Hollownya sekaligus berlatih menguasai BanKai. Ketika ingin menguasai sisi Hollow, Tomi berhadapan dengan Ullqiora yg saat itu masih menjadi Hollow. Akhirnya Tomi dapat menguasai sisi Hollow dan menjadi Vizard. Ia pernah berhadapan dengan Hollow Yamii sebelum akhirnya ia diselamatkan oleh Hollow Coyote Stark.

    Hampir 2 tahun di Hueco Mundo, suatu hari ada sebuah gerbang Garganta terbuka dan hal ini dimanfaatkan oleh Tomi untuk keluar dari Hueco Mundo dan menuju dunia nyata tepatnya di daerah Hokkaido dan bertemu dengan Urahara yg memberikannya Gigai agar dapat hidup di dunia nyata. Akhirnya setelah setahun tinggal di Hokkaido, Tomi pun kini menetap di NanJing, China.


  • Zanpakutou


    Sealed Form (kiri), ShiKai (kanan atas )dan BanKai (kanan bawah)


    Saat tersegel, zanpakuto Tomi berbentuk katana biasa dengan pegangan atau tsuka-maki
    berwarna putih. Tanpa Habaki, dengan tsuba berbentuk segiempat dengan ukiran salib serta sarungnya atau saya berwarna putih corak hitam. Biasanya Zanpakutou Tomi diikat dipunggung. Zanpakutou Tomi telah mencapai level BanKai.

    • Shikai (始解)

      Serangan TanKen


      Nama Shikai Tomi adalah Tanken (短剣, TanKen) artinya Pisau Belati. Perintah pelepasan dari bentuk tersegel ialah "縮小する, 短剣-shukushou suru, tanken" artinya "memendeklah, Tanken". Bentuk Zanpakutounya seperti pisau belati sesuai namanya. Bentuk bilah seperti pisau dengan pegangan (tsuka-maki) sama seperti saat tersegel namun lebih pendek. Tsuba nya berbentuk wajik. Nama serangannya adalah "分割, bunkatsu" artinya terbelah, ketika Tomi menusuk lawan dengan Tanken nya, Tomi mengucapkan nama serangan dan otomatis lawan akan terbelah dua segaris dengan tempat tusukan Zanpakutounya.

    • Bankai

      Serangan TanKen to Tate


      Nama bankai (卍解) Tomi adalah Tanken to Tate (短剣と盾, TanKen to Tate) artinya Pisau belati dan Perisai. Bankainya terdiri dari bankai untuk serangan dan pertahanan. Zanpakuto untuk pertahanan ada ditangan kiri berupa perisai bertanda salib. Zanpakuto tipe serangannya membungkus tangan kanan berupa beberapa pisau tajam yg dilipat didalam. Karena ada dua tipe maka Zanpakutonya memiliki serangan dan pertahanan. Saat penyerangan, dengan tangan kanan yg dibungkus dengan beberapa bilah pedang akan menusuk tubuh lawan sambil mengucapkan "個に分割, Koi ni Bunkatsu" artinya terbelah berkeping-keping. Pisau pisau tersebut keluar dan menusuk musuh lawan hingga hancur berkeping-keping. Biasanya serangan ini dilindungi oleh jurus pertahanannya.


      Pertahanan TanKen to Tate


      Saat ia diserang, Tomi akan mengaktifkan jurus pertahanannya dengan perintah "避難所, Hinan-sho" artinya berlindung. Sehingga perisai yg ada di tangan kirinya akan membungkus seluruh tubuhnya sehingga serangan lawan tak dapat melukainya. Biasanya digunakan bersamaan jurus serangan agar efek serangan tak mengenai dirinya.

    • Roh Tanken dan Hollow

      TanKen spirit


      Roh Tanken berwujud pria paruh baya dengan rambut berwarna silver. Tampilannya seperti ksatria dengan tubuh dilindungi baju perisai dengan perisai ada ditangan kiri dan bungkusan pisau belati ada ditangan kanan dengan mulut agak tertutup oleh perisai.


      Kouketsu Tomi and Hollow dalam alam bawah sadarnya


      Hollow yg ada dibawah sadar Tomi lahir saat percobaan Hollowikasi Aizen. Tampilannya saat menjadi Shinigami sama dengan Tampilan Tomi hanya saja rambutnya berwarna putih dan warna haorinya terbalik dengan milik Tomi, karena bagaimanapun juga tampilan dan kepribadiannya terbalik dengan dirinya.

    • Dunia Alam Bawah Sadar
      Alam bawah sadar tempat tinggal Tanken dan Hollow hampir mirip dengan tampilan alam bawah sadar Kurosaki Ichigo yg berbentuk gedung-gedung bertingkat dengan pijakan TanKen berada di dinding gedung. Langitnya pun berwarna biru cerah.



  • Topeng Hollow dan Kemampuannya


    Topeng Hollow Tomi


    Topeng Hollow berbentuk topeng tengkorak dengan bagian kanan topeng berwarna hitam gelap. Ketika digunakan Tomi dapat melakukan Sonido yg lebih cepat dibanding Shunpo. Kekuatan Shikai dan Bankai juga naik dua kali lipat. Kecepatan serta tenaga meningkat sampai dua kali lipat. Dapat menggunakan cero yg ditembakan dari mulutnya.


    Tomi menembakkan Cero melalui mulut dengan topeng Hollow yg biasa (atas) dan Tomi mengisi Cero saat dalam keadaan Hollow penuh (bawah
    )

    Tomi pernah mengeluarkan Hollow tingkat kedua saat terdesak dan hampir mati. Saat itu tak ada pilihan dan kesadarannya hampir menghilang. Karena nyaris mati, Hollow yg ada dalam dirinya muncul merebut tubuh Tomi. Lalu mengaktifkan Ressurection (sama seperti Tousen Kaname) bernama daga escudo. Sehingga memiliki tampilan dan kekuatan berbeda. Wajahnya tertutup rapat oleh topeng yg berbentuk tengkorak dengan corak garis lurus membelah topeng. Di dadanya dekat perut memiliki lubang Hollow tanda bahwa ia berada pada mode Hollow secara lengkap. Ada sejenis bulu yg menutupi lengan bawah dan bahu hingga dada membentuk mirip seperti kerah baju. Jari jari tangannya seperti cakar yg tajam.

    Kemampuannya jauh lebih dasyat dibanding dengan topeng Hollow sebelumnya. Mulai dari Sonido, tenaga, reiatsu, serta Cero meingkat 5x lipat. Bahkan level kapten Gotei 13 pun belum tentu dapat menandinginya. Cero yg digunakan berwarna putih kekuning-kuningan (warna yg sama saat dengan topeng Hollow biasa), yg ditembakan melalui jari telunjuk dan jari tengah. Karena begitu kuatnya Tomi pun tak dapat mengendalikan kekuatannya dan kesadarannya karena diambil sepenuhnya oleh Hollow. Itulah mengapa ia dianggap berada pada mode Hollow penuh.

  • Galeri HOLLOW
    Ini nih Galeri dari topeng Hollow Tomi... Mau Liat???
    Cekidot...


    Hollowfication with concentrated Reiatsu



    melepas Topeng Hollow



    Hollow, me, Inner Hollow & Inner me



    CRACK n RUPTURE



    splitting Hollow mask



    Full Hollow Mode (Resureccion: second Hollow mode)


    OK! Sampai sini ya Gambar-gambar saya, semoga menikmatinya... Saksikan gambar saya yg lainnya (comin soon)...

    NB : kalau yg berniat copy gambar saya, beritahu saya terlebih dahulu melalui kotak komentar... Thanks atas Perhatianya... ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya mohon kritik & saran agar dapat mendukung saya