Senin, 28 Februari 2011

BAck to the Future III


Back to the Future III Poster

Masih inget ama film ini? Yup... trilogi dari cerita Back to the Future, "Back to the Future III". Setelah sabtu kemaren (27 Agustus dini hari) nonton film ini jdi pengen ngepos sipnosis filmnya nih. Semoga yg belum tau bisa tertarik n yg udah tau bisa bernostalgia dengan film jadul ini.

Back to the Future merupakan film produksi tahun 1985 dibuat oleh studio Amblin Entertainment dan didistribusikan oleh Universal Studios. Sedangkan trilogy terakhir diproduksi tahun 1990. Diperankan oleh Michael J Fox dan Christopher Lloyd. Film ini pun menjadi phenomenal mungkin hingga sekarang.



  • Sipnosis

    Marty melihat petugas WU


    Back to the Future III masih merupakan lanjutan Back to the Future dan Back to the Future II. Sudah jelas kalau Back to the Future III merupakan lanjutan dari Back to the Future II. Yup, karena akhir cerita Back to the Future II bersambung ke Back to the Future III. Ceritanya ketika Marty McFly (Michael J Fox) berhasil membakar Almanac Sports tg dicuri oleh Biff Tannen tahun 2015(Thomas F. Wilson)dan kembali ke tahun 1955 u/ memberikan Almanac ke Biff muda sehingga merubah kesatuan waktu. Ketika misi Marty membakar Almanac selesai, karena samabaran petir mengenai DeLorean, membuat Dr. Emmet "Doc Brown" (Christopher Lloyd) mengalami perjalanan waktu. Marty yg tak tahu entah kemana Doc menghilang, saat hujan turun tiba-tiba datang seseorang yg mengaku dari Western Union mengirimkan titipan surat pada Marty. Dan ternyata surat itu berasal dari Doc yg bertuliskan tahun 1885 atau 70 tahun surat itu berada pada WU. Yup, Doc memberi tahu kalau ia terdampar pada tahun 1885 atau pada era koboi.

    Nah apa hubungannya dengan Back to the Future? Yup, dari sinilah cerita dimulai. Ketika Doc tahun 1955 berhasil mengembalikan Marty ke tahun 1985, tiba-tiba saja Marty datang dan muncul dihadapannya. Hal itu membuat Doc pingsan. Llau dikediaman rumah Doc, Marty menjelaskan apa yg sebenarnya yg terjadi. Kemudian Doc pun membaca surat yg ia buat sendiri (maksudnya Doc ditahun 1885). Disitu tertulis agar Marty tak perlu menjemputnya. Ia juga memberi tahu dimana ia menyembunyikan DeLorean. Keesokan harinya, Doc dan Marty bersama-sama menemukan DeLorean yg ternyata dikubur di sebuah pertambangan. Saat DeLorean diangkut ke rumah Doc, Marty melihat batu nisan yg bertuliskan nama Doc yg meninggal pada 7 September 1885 akibat hutang 80 dollar kepada Buford Tannn, nenek moyangnya Biff Tannen. Untuk itulah Marty memutuskan u/ menuju tahun 1885 dan menyelamatkan Doc.


    Marty dengan Buford


    Ketika sampai pada 2 September 1885, Marty tepat sampai dimana sepasukan Indian dikejar oleh US Cavalary, dan salah satu dari Indian memanah DeLorean dan merusak tabung bahan bakar sehingga bensin yg ada di DeLorean bocor. Untuk itulah ia harus ke Hill Valley u/ menemui Doc. Sebelum ke Hill Valley ia tiba-tiba jatuh dari sebuah bukit dan pingsan. Setelah itu ia terbangun disebuah rumah, yaitu rumah dari Seamus Mcfly dan Maggie Mcfly (Lea Thompson) alias leluhur McFly yg datang ke Hill Valey, dan memiliki anak bernama Wiliam yg merupakan McFly yg lahir pertama kalinya di Amerika. Mary memakai mengaburkan identitasnya dengan memakai nama Clint Eastwood. Setelah bantuan mereka, Marty meneeruskan perjalanan ke Hill Valley. Tiba disana ia bertemu dengan Buford Tannen dan mengatainya sebagai Mad Dog hal itu membuatnya berkonfrontasi dengan Buford. Hampir saja mati, datanglah Doc membantu Marty.

    Marty memberitahu bahwa tangkinya bocor dan harus mengisi bensinnya lagi. Hal itu membuat Doc terkejut. Katanya kalau Mr.Fusion hanya u/ mengaktifkan Kapasitor Flux (komponen yg memungkinkan perjalannan waktu) sedangkan u/ menggerakkan DeLorean masih membutuhkan bensin sedangkan pada saat itu bensin belum ditemukan. Agar bisa menggerakan DeLorean hingga mencapai kecepatan 88mph (kecepatan yg dibuuhkan agar bisa melakukan perjalanan waktu), maka Doc menggunakan Lokomotif Uap u/ mendorong DeLorean hingga 88mph.


    Clara Clayton


    Sebelum rencana dilakukan, ada sebuah kecelakaan dimana kuda milik seorang wanita tak terkendali dan hampir jatuh dari jurang. Untung saja Doc datang menyelamatkannya. Ternyata itu adalah guru yg mengajar di Hill Valley yg seharusnya menurut sejarah ia mati jatuh dari jurang (paradoks waktu). Ketika itu membuat jatuh hati dengan Doc. Saat dipesta kota, Buford berusaha u/ membunuh Doc tapi Marty menyelamatkannya, lalu Buford menantang Marty dengan adu tembakan, Buford memanas-manasi bahwa Marty adalah pengecut, karena Marty tak terima hal itu membuatnya terima tantangan Buford. Hal ini disesalkan Doc dan Seamus yg mudah terhasut. Marty tak merasa khawatir karena saat hari itu ia sudah kembali ke masa depan. Tapi nisan yg bertuliskan nama Doc memang hilang tapi batu nisan tetap ada, lalu mengasumsikan bahwa Doc masih akan diincar (tapi selanjutnya nama Eastwood yg tertulis dinama tersebut).


    Doc mengamati foto nisan yg dibawa Marty


    Saat malam sebelum Marty kembali ke masanya, Doc mengaku kepada Clara bahwa ia dari maa depan. Karena mendengar hal itu Clara merasa dibohongi, hanyakarena mereka berdua sama-sama menyukai karya Jules Verne. Doc pun yg merasa cintanya telah hilang pergi ke saloon u/ mabuk-mabukan, tapi segelas wiski pun tak ia minum. Lalu paginya Marty menemukan Doc sedang mengoceh tentang masa depan dan menyuruhnya segera kembali ke masa depan dan tanpa sengaja Doc meminum wiski dan akhirnya pingsan. Saat ingin membangunkan Doc, Buford dkk datang u/ menantang duel yg telah dijanjikan. Marty yg tak tahu harus berbuat apa ketika Doc ditangkap oleh temannya Bufford, bersembunyi dan melihat plat baja. Lalu mendengar Doc akan ditembak Marty pun muncul dan berkata u/ tidak menembak, hal itu membuat Buford menembak Marty tapi tak disangka Marty memakai plat baja u/ melindunginya dari peluru Buford. Marty pun menghajar Buford hingga menghancurkan nisan yg dimasa depan u/ pemakaman Doc. Maka nisan yg bertuliskan nama Marty (Clint Eastwood) pun hilang dan mereka pun berusaha mengejar kereta agar rencananya dapat dilakukan.


    Lokomotif mendorong DeLorean


    Setelah membajak Lokomotif kereta yg diarahkan ke jembatan yg belum diselesaikan, rencana pun dilakukan. Di lain tempat, Clara yg mengetahui Doc mencintainya (ia tahu dari konsultan yg ikut duduk dikereta ketika Clara memutuskan u/ meninggalkan Hill Valley). Clara pun datang ke toko pandai besi milik Doc, tapi ia sudah tak ada disitu dan melihat rancangan rencana u/ kembali ke masa depan, Clara pun mengejar Doc dengan kudanya. Rencana dilakukan Marty mengamati kecepatan DeLorean. Doc memasukan kayu bertekanan tinggi agar tungku kerte api panas dan meningkatkan kecepatan kereta yg mendorong DeLorean. Clara akhirnya bisa sampai ke Lokomotif. Doc yg ingin menuju ke DeLorean melihat Clara dan Doc pun berusaha meraih Clara agar mereka bisa sama-sama kembali ke masanya Doc. Karena ledakan tungku kereta Clara nyaris jatuh dan Doc tak bisa meraihnya, Marty pun memakai HoverBoard agar mereka dapat selamat. Marty pun bisa kembali ke tahun 1985 sebelum terjatuh ke jurang (dimana dimasanya jembatan kereta itu telah selesai dibangun) dan kereta pun jatuh ke jurang.


    Lokomotif Mesin waktu milik Doc terbang


    Kembali ke tanggal 27 September 1985, Marty pun kembali dengan selamat tapi tak disangka ada kereta yg lewat dan menghancurkan Delorean. Marty berkata mesin waktu hancur ssesuai keinginan Doc. Marty pun kembali kerumahnya dan menjemput Jennifer. Lalu membawanya ke rel dimana DeLorean hancur. Jennifer bertanya apakah masa depanmu akan dipecat. Lalu datang Needles yg menantang balapan. Karena terhasut lagi oleh Needles, Marty menerima tantangannya, tapi berbeda kali ini, Marty justru mobilnya berjalan mundur sedangkan Needles tetap melaju kencang dan hampir menabrak mobil yg ada di depannya. Saat sampai pada rongsokan DeLorean yg hancur, tiba-tiba sebuah mesin waktu berupa kereta uap datang dan ternyata itu adalah Doc bersama Clara dan anaknya Jules dan Verne. Marty bertanya kenapa ia kembali ke masa sekarang. Doc menjawab u/ mengambil anjingnya, Einstein. Lalu Jennifer bertanya kenapa tulisan "dipecat" yg ditujukan paa Marty dimasa depan menghilang. Doc berkata Masa depan kalian belum ditentukan, karena kalian sendiri yg menentukan masa depan, jadi buatlah masa depan yg lebih baik. Doc pun setelah memberikan suvenir berupa photo Doc dan Marty saat tahun 1885 berpamitan pada Marty. Marty bertanya apakah ia akan ke masa depan? Doc menjawab bahwa ia barusan dari masa depan. Lalu kereta Doc pun terbang seperti hovertrain dan pergi entah kewaktu mana? masa depan? atau masa lalu?


  • Quotes
    • Doc to Marty : "whatever you make it, so make it a good one"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya mohon kritik & saran agar dapat mendukung saya