Rabu, 23 Februari 2011

BLEACH 310


一護の覚悟!激闘の代償

Ichigo's Resolution! The Price of the Fierce Battle


Perang pun selesai & Aizen telah disegel.

Setelah perang di kota palsu Karakura, Mayuri ingin menyelesaikan tugasnya, yaitu mentransfer kota Karakura asli ke posisinya dan mengaktifkan Tenkai Kecchu. Tapi masih ada beberapa orang yg ada di kota palsu Karakura, sehingga pemindahan dunia materil dapat membahayakan orang yg ada di dalamnya, dan kapten Mayuri pun ditahan agar u/ tidak terburu-buru melakukan Tenkai Kecchu.


Para Shinigami memohon Mayuri u/ tidak mengaktifkan Tenkai Kecchu


Di kota palsu Karakura, kapten Unohana merawat para Vizard yg terluka, terutama Hiyori yg mendapat luka yg cukup parah. Lisa bertanya apakah Hiyori akan bisa bertahan hidup. Unohana berkata kido penyembuhnya telah menyembuhka luka parahnya tapi keinginan untuk hidup tergantung dari diri Hiyori. Hirako berterima kasih pada Unohana, tapi Unohana tidak menerima kata terima kasih dari teman. Lalu mendengar hal itu Hirako bilang kalau dirinya bukan sekutunya, dengan ditambahi kata mungkin itu yg akan dikatakan Hiyori, lalu berterimakasih lagi pada Unohana.


Kuchiki Byakuya dan Kenpachi Zaraki kembali dari Hueco Mundo


Di Soul Society, kapten Zaraki dan kapten Kuchiki kembali dari Hueco Mundo setelah bertarung melawan Yammy Rialgo. salah satu Shinigami bawahan Zaraki bertanya bagaimana pertarungannya, lalu Zaraki menjawab kalau pertarungannya sangat membosankan. Di Hueco Mundo, Yammy Rialgo yg dalam bentuk second Ressurection, terkapar di padang Las Noches, tapi anjing miliknya yg setia menunggu Yammy menggonggong. Yammy yg melihat hal itu berkata "kenapa kau mengikutiku, anjing bodoh?".


Ichigo dan Urahara


Disuatu tempat di luar kota Karakura (sebelum ditransfer ke dunia nyata), Ichigo duduk termenung kemudian datang Urahara dan bertanya bagaimana teman-temannya, dan Urahara menjawab bahwa teman-teman Ichigo baik-baik saja. Lalu Ichigo bertanya apakah Urahara menghapus ingatan mereka, dan Urahara tidak melakukannya. Ichigo berkata bahwa ia tidak ingin mengumpat rahasianya lagi, dan akan menjelaskan identitas Shinigaminya kepada teman-temannya. Ichigo bertanya dengan wajah lesu, apakah benar bahwa Aizen telah ditolak oleh Hogyoku. Ichigo berkata kalau Hogyoku memiliki kekuatan untuk memahami dan mewujudkan hasrat orang yg ada disekitarnya. Ichigo berpikir kalau Aizen ditolak Hogyoku karena keinginan Aizen. lanjut Ichigo, katanya ketika Ichigo mencapai level untuk bisa melawannya dan pada akhirnya saat pedang Ichigo dan pedang Aizen bersentuhan, pedang Aizen hanya ada kesendirian. Ichigo berpkir kalau kekuatan Zanpakuto Aizen sudah pada level itu saat dilahirkan, mungkin Aizen mencari seseorang yg selevel dengannya, tapi ketika ia menyerah karena tidak menemukan apa yg ia cari, di dalam hati Aizen, hanya inghin menjadi seorang Shinigami biasa.


Inoue, Chad, Rukia, Ishida dan Renji kembali dari Hueco Mundo


Di saat Ichigo berbicara Inoue, Chad, Rukia, Ishida dan Renji pun datang melihat Ichigo. Ichigo bertanya kenapa mereka ada di sini, lalu dengan menangis Inoue berkata "aku tahu itu kau (Kurosaki-kun) tapi aku tak yakin karena rambutmu tambah panjang, aku senang sekali". Ichigo berkata untuk tidak cemas karena rambutnya yg berantakan, tapi seketika itu Ichigo terjatuh dan berteriak kesakitan.

Segel Aizen yg telah dibawa ke Seireitei, akhirnya dihadapkan pada Ruang Utama 46, dan dijatuhi hukuman 18800 tahun di penjara bawah tanah paling rendah, penjara kedelapan "avici". mendengar hal itu Aizen yg telah diikat berkata bahwa orang seperti kalian menjatuhkan menghukuman untuknya. Mendengar vhal itu Central Chamber 46 marah dan ditambah hukumanya menjadi 20000 tahun dan mulut serta mata Aizen ditutup.


Kyoraku, Byakuya dan Zaraki dimarahi oleh kapten Yamamoto


Di Seireitei, Kyoraku, Byakuya dan Zaraki dimarahi oleh kapten Yamamoto karena mereka kehilangan Haori mereka. Byakuya berkata kalau Haori murahan itu dapat diganti. Lalu Yamamoto bertanya Haori kapten itu apa. Zaraki menjawab mengganggu, Byakuya menjawab murahan dan Kyoraku menjawab untuk bergaya, mendengar hal itu Yamamoto marah. Di luar ruangan kapten 1, Ukitake mendengar hal itu snagt senang kalau kapten Yamamoto kembali bersemangat seperti biasa, walaupun sudah 10 hari sejak pertarungan dan kehilangan tangan kirinya. Ukitake berkata, Soul Society belum dapat menemukan orang yg dapat menggantikan posisi kapten Yamammoto. di kediaman kapten 12, Mayuri kembali ke Hueco Mundo untuk melakukan penelitian.


Toshiro berlatih


Di lain tempat kapten Toshiro sedang berlatih agar bisa mengendalikan Hyorinmaru lebih bebas lagi. Saat latihan itu Rangiku memperhatikan kaptenya berlatih. Renji dan Shuuhei pun sedang berlatih. Rangiku berkata dalam hatinya bahwa tanpa sikap Gin yg Rangiku benci itu, mungkin Rangiku tidak akan seperti sekarang. Lalu berterimakasih pada Gin dan menyukai sikapnya yg seperti itu.


teman-teman Ichigo melihat Ichigo sadar


10 hari setelah pertarungan Ichigo sadar dan selama 10 hari terbaring di rumah Rukia. Ichigo menyadari kalau ia tela kehilangan kekuatan Shinigaminya. Rukia menjelaskan ada beberapa tahap ketika seseorang kehilangan kekuatan Shinigami. Rasa sakit yg luar biasa, kehilangan kesadaran dan alur waktu pada tubuhnya mundur, sehingga rambut Ichigo yg tadinya panjang akhirnya memendek. Kedua, sisa Reiatsunya akan stabil, dan yg terakhir sisa kemampuan spiritual yg ada menghilang. Tapi Ichigo berada pada tahap kedua dimana Reiatsunya belum stabil dan butuh berbulan2 untuk menstabilkannya. Ichigo tahu itu dan tak merasa terkejut.

Dan akhir dari kisah Ichigo ini merupakan akhir dari Arrancar arc, dan akan dilanjutkan dengan episode filler.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya mohon kritik & saran agar dapat mendukung saya